Ayam Bakar Taliwang Extra Spicy

Review: Ayam Bakar Taliwang Rinjani

Hi Zombies, weekend kemarin, saya dan suami ngidam ingin makan Ayam Bakar Taliwang. Sebagai pecinta makanan pedas, makanan semacam Ayam Taliwang yang penuh dengan cabe-cabean ini memang menjadi salah satu alternatif makan siang favorit kami berdua.

Ayam Taliwang merupakan makanan khas dari daerah Lombok, Nusa Tenggara Barat, yang dibakar dengan bumbu cabai yang biasanya disajikan bersama dengan sayuran khas Lombok lainnya, yaitu Plecing Kangkung. 

Setelah melakukan riset sana sini, kami memutuskan untuk mencoba Ayam Bakar Taliwang Rinjani di daerah Puri Indah, Jakarta Barat.

Pada Ayam Bakar Taliwang Rinjani, kita bisa memilih untuk duduk di kursi atau lesehan. Karena malas repot dan bagian lesehan penerangannya juga kurang bagus, kami memutuskan untuk duduk di kursi biasa saja.

Ayam Bakar Taliwang Rinjani
Ayam Bakar Taliwang Rinjani

Kami memesan menu paket untuk berdua, yang terdiri dari 1 ekor Ayam Bakar Taliwang + 1 Plecing Kangkung + 2 Nasi Putih + 2 Air Mineral dengan harga paket Rp 71.000. Kami juga memesan additional 2 porsi tahu goreng + 2 porsi tempe goreng.

Untuk spicy lovers, saya rekomendasiin untuk memesan Ayam Bakar Taliwang Extra Spicy alias ekstra pedeeess biar lebih nampol. Namun karena kami memesan menu paket dan request ekstra pedas, ternyata kami di charge sebesar Rp 8.000 rupiah. Mungkin karena cabe mahal kali yaa. Extra charge ini juga baru saya ketahui ketika melakukan pembayaran di kasir.

Ketika makanannya datang, kami kemudian memesan 1 ekor lagi Ayam Bakar Taliwang. Karena kecil book. Sepertinya ayam yang di menu paket, dengan ayam yang ala carte memang ukurannya sedikit berbeda. Untuk ayam dalam bentuk paket, ukurannya sedikit lebih kecil dibandingkan ala carte. Secara kami sama-sama greedy, jadi daripada berantem rebutan ayam, mendingan pesan 1 lagi aja. Hehehe.

Ayam Bakar Taliwang Extra Spicy
Ayam Bakar Taliwang Extra Spicy

Untuk Ayam Bakar Taliwang nya sendiri, lumayan enak. Saya suka karena pedasnya lumayan nampol, walaupun tidak berlebihan, dan ayam nya wangi aroma pembakaran yang menggugah selera. Ayam nya juga tidak keras, walaupun tidak empuk banget juga. Dikombinasikan dengan nasi putih panas, mantap lah! Sampai harus nambah 1/2 porsi nasi lagi ๐Ÿ˜

Plecing Kangkung
Plecing Kangkung

Plecing Kangkung nya juga cukup enak. Menggunakan sambal seperti sambal tomat, Plecing Kangkung nya segar namun tidak pedas.

Tahu & Tempe Goreng
Tahu & Tempe Goreng

Untuk tahu dan tempe goreng, saya cukup terkejut karena yang datang masing-masing sebanyak 4 potong. Saya pikir yang ada di menu itu untuk 1 potong. Jadi saya memesan tahu dan tempe masing-masing 2 potong. Namun sepertinya 1 porsi tahu/tempe itu sendiri sudah terdiri dari 2 potong. Jadi ketika pesan 2, datanglah 4 potong. Untuk rasanya sih standard rasa tahu dan tempe goreng ya.

ayam bakar taliwang rinjani
Ludesss :p

Berikut video yang kami ambil selama berada di sana. Please klik ‘like’ atau subscribe jika suka ya.
Secara total, kami menghabiskan uang sekitar Rp 165.000 rupiah untuk berdua. Cukup pricey, tapi menurut saya harganya masih make sense mengingat kami menghabiskan 2 ekor ayam bakar.

Sekian review dari saya, apabila teman-teman ada rekomendasi tempat makan lainnya, atau simply want to say Hi, silakan leave your comment below ya. Jangan lupa follow instagram kami @greedyzombie_ atau like facebook fanpage kami for more greedy updates๐Ÿ˜‰.

Thanks ๐Ÿ˜„!

Alamat:

 

Leave a Reply